Penyebab pecah pada buah nangka - BUDIDAYAKU

Header Ads

Penyebab pecah pada buah nangka




Penyebab pecah buah pada nagka (ragambudidaya) -Dapat dikarenakan oleh karakter genetik dari nangka tu sendiri. Ada sisi buah yang berkembang amat cepat, hingga lebih cepat dari pada kulit. Kulit ini jadi retak serta warnanya jadi hitam lantas buanya jadi rontok. tetapi, tanaman yang dulu kekeringan lantas diairi dengan mendadak, dapat menyebabkan buahnya jadi retak. 

Kemudian dugaan lain kemungkinan nangka yang retak dapat dikarenakan berlebihan kalsium ( mikro ), bila pada toma kerap dimaksud cracking of the ring. sepanjang ini pecah buah pada nangka kurang di perhatikan dikarenakan orang menyajikan nangka tak perlu dengan kulitnya. 

Langkah menceganhya : 
Untuk menanggulanginya dianjurkan supaya drainase di lebih kurang tanaman diperbaiki jangan sempat air menggenangi tanaman. disamping itu dikerjakan pembrongsongan dengan bahan pembungkus berbentuk karung plastik, ijuk, atau bahan lain. pembukusan mengakibatkan buah nangka tidak bisa terima sinar. didalam situasi gelap, perkembangan sel lebih elastis hingga bisa menyimpan air semakin banyak, tanpa kehilangan kelenturannya, hingga tidak alami keretakan. 





Powered by Blogger.