Budidaya buah tin - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya buah tin

  
Budidaya buah tin (ragambudidaya) - Tin ( ficus carica l. ) yaitu sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yang bisa dimakan yang datang dari asia barat. buahnya bernama sama. nama ini di ambil daribahasa arab, namun didalam bhs inggris dimaksud fig.

Tin yaitu buah-buahan yang memiliki kandungan zat sejenis alkalin yang dapat menyingkirkan keasaman pada tubuh. zat-zat aktif yang ada didalam buah tin yaitu sejenis zat-zat pembersih yang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka luar lewat cara melumurinya.

Unsur yang terdapat didalam buah tin yaitu karbohidrat, protein, serta minyak. buah tin juga memiliki kandungan yodium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, belerang ( fosfat ), chlorin, dan asam malic serta nicotinic.

Hasil penelitian selanjutnya mengatakan bahwa buah tin terhitung buah yang bisa merangsang pembentukan hemoglobin darah, pas sebagai obat penyakit anemia. selain itu buah tin juga memiliki kandungan kandungan glukosa yang cukup tinggi.

Disamping itu, departemen pertanian amerika serikat mengungkap bahwa buah tin memiliki kandungan bermacam nutrisi dimulai dari vit. a, c, kalsium, magnesium sampai potasium. buah ini juga baik untuk mengendalikan nafsu makan serta menolong usaha penurunan berat badan. jus buah tin lalu adalah minuman yang baik untuk membunuh bakteri merugikan didalam sesuatu peneltian.

Tumbuh di tempat asia barat, dimulai dari pantai balkan sampai afganistan. saat ini dibudidayakan juga di australia, cile, argentina, dan amerika serikat. didunia ada lebih kurang 50 varietas buah tin.

Habitus berbentuk pohon, besar serta bisa tumbuh sampai 10m dengan batang lunak berwarna abu-abu. daunnya cukup besar serta berlekuk didalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak terlihat dikarenakan terlindung oleh basic bunga yang menutup hingga dikira buah. penyerbukan dikerjakan oleh sejenis tawon spesial, sama layaknya serangga yang menyerbuki beberapa jenis ficus yang lain.

Yang dimaksud buah sebenarnya yaitu basic bunga yang membentuk bulatan. jenis ini khas untuk seluruh bagian suku ara-araan ( moraceae ). buahnya berukuran panjang tiga sampai 5 cm, berwarna hijau. sebagian kultivar beralih warna jadi ungu bila masak. getah yang dikeluarkan pohon ini bisa mengiritasi kulit.
pemakaian
Buah tin bisa dimakan fresh, dikeringkan, atau dibikin selai. buah yang dipetik mesti segera digunakan dikarenakan tidak bisa disimpan lama ( mudah rusak ). di bengalibuah tin diolah sebagai sayuran
buah tin dikabarkan bisa menghindar kangker.
Buah tin tak hanya kaya dapat kalsium serta potasium juga memiliki kandungan zatbenzaldehyde yang berguna melawan beberapa sel kanker.

Penelitian perihal kandungan benzaldehyde didalam buah tin sesungguhnya sudah diungkap didalam jurnal yang dimuat situs cancer cure foundation. situs ini mengatakan bahwa riset yang dikerjakan beberapa pakar dari institute of physical and chemical research di tokyo tunjukkan benzaldehyde dapat dibuktikan efisien saat menghambat tumor.

BudidayaMesti ditanam di tempat terbuka, tanaman ini amat senang air, beri pupuk n keseluruhan 250-500 gr/ th. yang dibagi didalam 3x atau 4x aplikasi terlebih apabila dipotkan atau ditanam di pasir



Powered by Blogger.