Nelayan Kendal mulai budidaya ikan keramba - BUDIDAYAKU

Header Ads

Nelayan Kendal mulai budidaya ikan keramba


Nelayan Kendal mulai budidaya ikan keramba (ragambudidaya) -Makin minim pendapatan ikan oleh nelayan yang ada di kelurahan kalibuntu, kecamatan kota Kendal punya pengaruh besar pada kehidupan mereka. dengan situasi tersebut, mereka melacak jalan keluar terbaik untuk bikin program yang dapat berikan nilai makin untuk nelayan.

Selanjutnya dinas kelautan serta perikanan kabupaten kendal mengambil terobosan baru dengan mendorong nelayan untuk beternak ikan keramba. warga dibagi didalam sebanyak grup serta masing masing grup memperoleh jatah mengelola usaha ikan keramba.

Kepala seksi pengembangan produksi perikanan DKP Kendal, joko suprayoga menuturkan usaha ikan keramba ini prospeknya lebih menjanjikan serta diinginkan dapat jadi jalan keluar ekonomi nelayan kecil. karena, menjaga ikan keramba ini relatif mudah dikarenakan cuma dengan langkah berikan makan ikan dengan teratur. aktivitas itu dapat dikerjakan beberapa nelayan, hingga mereka dapat lebih produktif.
Budidaya ikan di karamba dikerjakan di kali mbiru. dikarenakan itu apabila melintas di jembatan sungai itu dapat tampak jejeran kotak karamba. empat batang bambu dipasang di setiap titik. dibagian bawahnya ada kotak bambu serta jaring yang menggantung yang berperan sebagai karamba.

Budidaya ikan di karamba tetap didalam step uji cobalah. peresmian pemasangan karamba serta penaburan benih nila juga baru dikerjakan baru-baru ini. benih ikan nila yang ditabur telah remaja, seukuran dua jari orang dewasa. mereka mengharapkan empat bln. lantas ikan nila telah dapat dipanen.

sumber :Kendal post

Powered by Blogger.