Budidaya Tanaman Hias Euphorbia serta Puring - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Tanaman Hias Euphorbia serta Puring


 
Budidaya Tanaman Hias Euphorbia serta Puring (ragambudidaya) -Puring tanaman hias yang datang dari indonesia, tepatnya dari tempat maluku. nama latin untuk puring yaitu codiaeum variegatum pictum serta ada yang menyebutnya croton. tanaman ini terhitung tumbuhan semak-semak, dan bisa meraih tinggi lebih kurang 1-5 mtr..

Puring mempunyai type yang cukup banyak, varitas tanaman ini terdapat pada wujud serta warna daun. memiliki bentuk ada yang kurus panjang, bulat panjang, serta bulat lonjong. namun warnanya ada yang cokelat, kuning, berbintik-bintik, merah, merah muda, merah tua, serta ada banyak yang lain.

Langkah budidaya puring
Karakter puring suka area yang terbuka serta senang terkena cahaya matahari segera. walau demikianlah, puring bisa tumbuh didalam ruangan yang teduh. tetapi, mesti sesekali dikeluarkan supaya terkena cahaya matahari. puring menyuakai air, dikarenakan itu mesti rajin disiram.

Langkah menanam puring baik ditanam di media tanah segera, walau demikian dapat juga didalam pot. untuk menanam didalam pot, baiknya menggunakan campuran tanah, humus, serta pasir dengan perbandingan 1 : 1 : 1. lantas, masukan bibit pada pot yang telah berisi media tanam tadi.

Puring bila kerap dipangkas dapat cepat lebat serta terlihat indah menarik, serta perawatan puring amat mudah cukup hanya menyiramnya tiap-tiap hari. puring bisa dikembang biakan dengan langkah di stek serta di cangkok.


Euphorbia
Euphorbia banyak ditanam di indonesia. tanaman ini terhitung tanaman yang suka cahaya matahari dengan penuh didalam kelangsungan hidupnya sebagaimana tanaman sekulen yang lain.
budidaya, euphorbia, tanaman

Euphorbia menaruh cadangan air didalam batangnya hingga tanaman ini mempunyai banyak getah. euphorbia terhitung tumbuhan berumah satu, berarti didalam satu bunga ada putik serta benangsari sekalian hingga kemungkinan berlangsungnya pembuahan amat besar.

Euphorbia terhitung tanaman yang mudah beradaptasi, meskipun suka hawa serta cuaca yang panas namun euphorbia bisa hidup di area yang bersuhu rendah.

Karakter euphorbia
Suka cahaya matahari yang penuh, sama layaknya area asalnya yang panas serta tanah yang tandus. euphorbia suka cahaya matahari segera dengan penyinaran lebih kurang 8 jam 1 hari. bila intensitas cahaya matahari kurang dari 70% maka tanaman euphorbia dapat alami kendala.

Tidak suka air, walau karakternya tidak suka air namun tanaman ini terus memerlukan aiar untuk kelangsungan hidupnya, euphorbia menaruh cadangan airnya di bagian batang hingga bisa bertahan hidup di tempat tandus serta kering.
Suka media porous, euphorbia sebaiknya ditanam pada tanah yang memiliki kandungan banyak unsure haranya serta yang mudah mengalirkan air.

Powered by Blogger.