Memilih Bibit Lele Unggulan - BUDIDAYAKU

Header Ads

Memilih Bibit Lele Unggulan



memilih bibit lele unggul

Memilih Bibit Lele Unggulan (ragambudidaya) -Tanda-tanda bibit ikan lele yang baik untuk budidaya ikan lele di kolam terpal maupun di kolam tanah terlebih type sangkuriang amat butuh diketahui oleh tiap-tiap petani ikan ini. Keberhasilan bisnis ikan lele amat bergantung pada kualitas bibit yang dipilih, makin baik bibit maka makin kecil efek kerugian yang dapat ditanggung. dengan analisa rugi laba jelas tampak bahwa bibit terhitung di antara factor produksi terutama tak hanya pakan serta obat-obatan ikan lele. Karenanya saat ini dapat kita bikin tanda-tanda bibit ikan lele yang baik dengan garis besar serta bisa dianalisan dengan kasat mata.
Pergerakan bibit lele yang lincah
Bila bibit lele tampak lemas serta kurang pergerakan atau pergerakannya cuma maju mundur saja maka baiknya ikan lele ini tidak dibeli. Pergerakan yang lincah yang disebut di sini yaitu gerakan berenang yang aktif serta amat responsive. Langkah memastikan responsive atau tak adalah memasukkna ujung jari ke wadah penampung bibit, atau mencemplungkan batu kedalam wadah bibit, bila bibit lele tersebut aktif maka mereka dapat amat tanggapan pada tindakan tersebut.
memilih bibit lele unggul
Kulit bibit ikan lele
Permukaan badan yang mulus serta sewarna, bila anda mendapatkan bibit lele yang permukaan kulitnya lecet-lecet baiknya bibit ini janganlah dibeli. Bibit lele yang baik memilii warna tubuh yang sewarna ( biasanya cokelat tua atau hitam kemerah-merahan ). Makin banyak lecet pada permukaan tubuh bibit lele maka makin tinggi efek kematian lele tersebut. 

Arah pergerakan bibit ikan lele
Dapat bergerak melawan arus yang lembut, langkah memastikan perihal ini pada bibit lele yaitu memiringkan wadah bibit ikan lele dengan perlahan, bila dengan umum atau sebahagian besar bibit bergerak melawan arus yang tercipta maka bisa diartikan bibit tersebut dalam situasi baik. sebaliknya beberapa besar bibit ikan lele segera terbawa arus maka baiknya bibit ini janganlah dibeli.

Kelengkapan sirip bibit ikan lele
Cermati juga kelengkapan dari sisi tubuh bibit tersebut, Kelengkapan bibit ikan lele yang baik yaitu ; badan, 2 pasang sirip bawah (sisi leher serta sedang badan), sirip punggung selama badan, sungut yang lengkap (4 pasang). Makin prima bagian-bagian tubuh bibit lele maka makin baik nilai bibit tersebut. janganlah beli bibit lele yang cacat atau ada sisi dari tubuh yang tidak prima.

Bila keempat perihal di atas telah di perhatikan dengan seksama serta mempunyai nilait yang baik maka mudah-mudahan anda tak lagi menentukan bibit ikan lele yang salah atau lemah. Kkesehatan bibit dapat merubah hasil panen, bila kita menentukan bibit yang salah ada kalanya kita membuang-buang pakan saja saat memeliharanya karena kerap ditemukan seorang petani di mana ikan lele yang dipelihara yaitu type lele kerdil.
Powered by Blogger.