Budidaya love bird - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya love bird



Budidaya love bird (ragambudidaya) -Burung love bird saat ini ini memanglah jadi burung yang amat popular untuk beberapa penggemar burung serta mahalnya burung ini hingga banyak masyarakat yang tertarik untuk beternak love bird, yang dibutuhkan di dalam ternak love bird cuma ketelatenan, tekat yang kuat dan di imbangi dengan modal yang kuat juga, terus yang butuh di pelajari di dalam ternak love bird yakni membedakan jenis kelamin love bird.

Langkah beternak love bird

Love bird yang bisa diternak biasanya berumur 7 bln. keatas, dengan fisik dan warna, langkah amat gampang membedakan jenis kelamin lovebid yakni dengan lihat sisi ekor dari burung love bird, umumnya burung love bird jantan memiliki ekor yang condong lancip. langkah yang amat gampang untuk mengetahuinya yakni dengan meraba ke-2 capit udang yang ada dibawah duburnya. apabila keras, rapat dan lancip, biasanya jantan. tetapi burung betina capit udangnya lembek, lebar dan tumpul. ciri lain merupakan, love bird betina apabila sudah birahi bisa mengumpulkan bahan sarang dan diselipkan diantara ke-2 sayapnya sebelum akan dibawa kedalam kotak sarang.


Sangkar besi atau kawat
Untuk menghemat cost kita bisa menggunakan sangkar dengan ukuran sedikitnya 60 cm x 50 cm x 45 cm untuk sepasang indukan love bird.

Kotak kayu atau glodok
kotak kayu atau glodok sangat mutlak, karena bisa dipakai untuk bertelur dan mengerami telur.

Tenggeran
Biasanya bisa dipakai untuk bertengger dan pada musim berkembangbiak sering dipakai untuk kawin.

Area makan dan minum
Bersihkan area makan dan minum masing-masing hari, lantas ganti air untuk minum tiap-tiap harinya, ini mempunyai tujuan membuat perlindungan supaya burung love bird terus sehat dan terhindar dari penyakit.

Pakan dan vitamin
Burung love bird terhitung burung pemakan biji-bijian, tetapi untuk memenuhi kepentingan gizi yang optimal berikanlah juga sayuran yang fresh.

Kebersihan kandang
bersihkan kandang atau sangkar sedikitnya minggu sekali. 

Powered by Blogger.