Cara Budidaya Buah Delima - BUDIDAYAKU

Header Ads

Cara Budidaya Buah Delima

buah delima


Cara Budidaya Buah Delima (ragambudidaya) -Tak perlu bingung lagi memikirkan langkah menanam pohon buah delima, dikarenakan dibawah ini dapat diberikan sebagian panduan untuk penanamannya. Buah delima amat sangat banyak faedahnya, serta manfaat utamanya saat mengobati penyakit. dikarenakan terlampau banyak faedah yang dikandung maka keinginan untuk mempunyai buah ini amat tinggi dibanding buah yang lain. 

Langkah menanam pohon buah delima cukup gampang dikarenakan ditumbuhkan segera dari benih yang beragam. Cara memperbanyak klon langkah dengan cara setek batang berkayu jadi langkah yang paling akhir dikerjakan biasanya di lokasi asia tenggara. Untuk mencangkok bisa dipisahkan sampai tiga bln.
buah delima

Lantas bila akarnya tampak baik bisa dipastikan berbuahnya dapat lebih cepat dari umumnya. cangkokan tersebut umumnya di jual waktu tengah tumbuh bunganya. Disarankan jarak yang digunakan lebih kurang 5 kali 5 mtr.. Potonglah pucuk yang ada di samping saat tengah menanam serta pangkaslah cabang literal supaya bisa membentuk batang tunggal. tumbuhan anakan dipakai cuma untuk pembangkit vigor terminal dengan langkah menghimpitnya. Ini dikerjakan supaya tidak mengakibatkan kerusakan delima. anakannya bisa tumbuh dengan waktu yang cukup lama serta jadi amat muda untuk membuahkan bunga, lantas dapat mengakibatkan kerusakan pohon bisa tumbuh tanpa ada batang mengayu. saat iklim muson waktu tumbuh bunga dapat dimanipulasi dengan langkah tidak berikan penyiraman sepanjang dua bln.. untuk memperkuat pertumbuhannya dibutuhkan pembajakan serta pemangkasan. 

Pemeliharaan dengan langkah berikan pupuk pada saat akhir musim kemarau atau panas. banyaknya penyakit serta hama yang menyerang dirasa amat menyusahkan penanaman. Layaknya ulat penggerek buah bernama virachola isocrates jadi musuh sangat beresiko pada delima. Ada juga buah busuk yang dikarenakan dari jamur yang menyerang saat iklim hujan atau basah. penggerek buah jadi ancaman tersendiri dikarenakan amat sukar untuk dimusnahkan, karena penyerangannya dengan meneteskan satu persatu telurnya pada bunga. Perihal ini cuma dapat diatasi memberikan pestisida atau dibungkus buahnya serta berikanlah fungisida. 

Saat periode pematangan, buah delima rawan dengan keretakan. Bila belum masak maka buah dapat berkwalitas rendah. Baiknya sebelum saat pangkal buah beralih jadi kuning, tak perlu dipanen terlebih dulu. untuk mengambil buahnya mesti dipotong memakai gunting pemangkas. sesudah buah masak maka bisa disimpan serta dipasarkan.

Powered by Blogger.