Budidaya Bunga Melati - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Bunga Melati

budidaya melati

Budidaya Bunga Melati (ragambudidaya) -Bunga dengan sejuta keharuman yang menusuk sampai jantung serta hati manusia yang menghirupnya. Fisik mungil yang dapat hidup sampai tahunan, pembuktian kemampuan yang tidak sekedar hanya becermin dari situasi fisik semata. Berdiri tegak dengan beragam tantangan alam semestinya hujan menerpa, angin menerjang serta panas menghujam. putihnya melati semakin menjelma jadi lambang nasional yang mewakilkan kebiasaan, serta kearifan bangsa. Kepedulian dapat keberadaan bunga melati seakan tidak sepadan dengan filosofi bunga melati itu sendiri. Usaha membudidayakannya lalu seolah-olah merasa sukar bila kita tidak memiliki tempat yang cukup. maka dari itu, dengan situasi fisik melati yang tidak mengonsumsi banyak area dapat bikin halaman rumah lebih indah dilihat, harum selama hari dengan kehadiran wewangian si putih melati. Kita sajikan tersebut bagaimana menanam melati yang dapat anda aplikasikan di halaman rumah anda. beberapa langkah yang dapat kita kerjakan untuk mengeksekusinya yaitu : 

1. Siapkan pecahan-pecahan batu atau kerikil ( untuk mengikat air di basic pot ). 
2. Campur tanah yang ideal, dengan ketetapan seperti berikut : 
  • campuran umum ; pasir 1/3 sisi, tanah 1/3 sisi serta 1/3 sisi pupuk kandang. 
  • campuran untuk type kering ; pasir ½ sisi, serta ½ sisi pupuk kandang. 
  • campuran untuk type lembab ; ½ tanah serta ½ pupuk kandang. 

Info : jika campuran tanah ideal tersebut sudah ada, maka media telah siap untuk ditanami. 
Step setelah itu yaitu langkah menanam melati didalam pot. ingat ! step yang satu ini menuntut kehati-hatian serta kecermatan yang lebih supaya bunga melati bisa tumbuh dengan indah. oke, simak baik-baik step tersebut : 

1. Pastikan pot serta media tanam cocok dengan tanaman yang dapat kita tanam didalam pot ( yakinkan pot mempunyai lubang udara yang cukup ). info : pot tanaman mesti cocok dengan area di mana serta bagaimana pot tanaman tersebut ditempatkan. 

bunga melati

2. Masukkan bibit melati ( yang ada didalam plastik polybag ) serta sobeklah plastik polybag dengan hati-hati agar tidak mengakibatkan kerusakan akar bunga melati. Sesudah itu, simpan bibit dibagian sedang pot. lantas, timbun bibit dengan campuran tanah serta pupuk kandang. info : isilah media tanam lebih kurang 1/3 sisi didalam potnya. seperti manusia yang tinggal di komune baru, tanamanpun dapat alami stres waktu beralih serta beradaptasi dengan area atau media baru. oleh dikarenakan itu, upayakan tetap ada media asal yang melekat pada tanaman. 

3. Supaya beroleh hasil yang lebih optimal, imbuhkan media tanam lagi dengan langkah menghimpit media perlahan tempat dengan ibu jari agar tanaman bisa berdiri kokoh. info : agar gampang saat melakukan penyiraman, janganlah isi media tanam didalam pot hingga penuh, beri area lebih kurang 2 cm dari bibir pot. 

4. Step paling akhir, siramlah tanaman secukupnya sesudah tanaman dipotkan. tetapi, sebelum saat letakkan tanaman di tempat yang di idamkan, janganlah lupa bersihkan dinding luar serta basic pot dari kotoran serta media tanam yang tetap melekat. Simpanlah di area yang lembab tetapi yakinkan terus mencicipi hangatnya cahaya mentari sepanjang sekian hari untuk mempercepat sistem tumbuh kembang si elok melati. 

Demikian sistematis menanam bunga melati. mutu si putih melati dapat anda nikmati kecantikan, wangi serta keindahannya bila anda merawatnya dengan keikhlasan. 

Powered by Blogger.