Cara Menanam Teratai - BUDIDAYAKU

Header Ads

Cara Menanam Teratai

bunga teratai


Cara Menanam Teratai (ragambudidaya) -Sempatkah anda rasakan kedamaian tersendiri saat lihat tanaman teratai yang bertahta indah diatas air ? bunga teratai memanglah type tanaman air yang banyak bikin beberapa pencintanya terhipnotis dengan keanggunannya. Tidak sedikit penduduk di Indonesia berlomba-lomba untuk membudidayakan teratai di rumah dambaan mereka.

Perihal tersebut karena pesona teratai juga dapat kurangi stres beberapa pemiliknya. disamping itu, langkah mengelola tanaman berdaun lebar ini tidak sesulit layaknya apa yang kita pikirkan, cuma saja diperlukan sebagian langkah didalam penanaman serta perawatan agar teratai terus tumbuh cantik serta indah. walau demikian, walau tanaman ungu ini adalah type tanaman air, didalam penanamannya tetap memerlukan media tanam berbentuk campuran tanah serta lumpur. makin tertarik untuk menanamnya ? tersebut kami berbagi langkah berhasil menanam bunga teratai. 

Beberapa langkah yang perlu kita kerjakan untuk menanam teratai yaitu seperti berikut : 
  1. Tuanglah lumpur sampai 15 cm ke didalam tempayan yang tingginya lebih kurang 30 cm. yakinkan untuk menentukan lumpur dengan mutu paling baik. 

  2. Berilah pupuk kandang dengan tidak tipis tidak kian lebih 3 cm serta npk lebih kurang satu sendok makan diatas lumpur dengan rata ( ke-2 pupuk ini dapat mempercepat kesuburan tanah serta perkembangan teratai ). 

  3. Tempatkan teratai diatas permukaan campuran lumpur serta pupuk. walau demikian janganlah benamkan tanaman teratai diatas lumpur dikarenakan dapat berlangsung layu serta apalagi bisa menyebabkan tumbuhan tersebut mati. setelah itu, tuang lumpur lagi agar seluruh sisi tertutup. 

  4. Langkah paling akhir, siramlah isi tempayan dengan air. janganlah lupa untuk bersihkan daun serta tangkai yang kotor disebabkan sistem penanaman.Lantas, letakkanlah di area yang anda kehendaki dengan catatan mesti bisa disinari oleh cahaya matahari supaya sistem fotosintesis tumbuhan terus jalan hingga teratai bias tumbuh optimal. 
bunga teratai

Adapun beragam jenis wadah yang dapat kita tentukan untuk jadikan teratai makin cantik serta gampang kita temui di rumah sendiri yaitu dengan menanamnya didalam botol, pot, tempayan, kolam, empang, dan lain-lain. 

Demikianlah berbagi tentang langkah berhasil menanam bunga teratai, makin motivasi untuk jadikan rumah anda jadi lebih indah serta asri ? janganlah ragu-ragu untuk segera coba menanam tanaman menakjubkan ini di rumah dambaan anda. selamat coba serta terima kasih.

Powered by Blogger.