Merawat Ayam Bangkok Aduan - BUDIDAYAKU

Header Ads

Merawat Ayam Bangkok Aduan

Merawat Ayam Bangkok Aduan (ragambudidaya) -Sesudah ditarungkan adalah factor mutlak yang memastikan karir ayam anda didalam bertarung hadapi lawan selanjutnya. Perihal ini kadang-kadang disepelekan oleh pengagum ayam bangkok. ayam dapat alami kelelahan yang luar biasa sesudah bertarung kurun waktu yang cukup lama, atau bertarung dengan musuh yang sama kuatnya. ada berapakah step didalam perawatan pasca pertarungan : 


Perawatan segera sesudah ayam bangkok diadu 

Teteskan segera cairan antibiotika pada luka. pemberian obat luka layaknya larutan yodium, yang membakar kulit dapat meninggalkan keropeng yang memerlukan waktu untuk rontok atau terkelupas. Suntikkan antibiotik tadi pada badan ayam bangkok serta teteskan juga pada luka di badan si ayam disebabkan jalu lawannya. Hentikan segera pendarahan, umumnya bebotoh memakai bubuk kopi, bila berlangsung pendarahan hebat, upayakan dijahit. teteskan juga cairan antibiotik pada luka yang dijahit. 

Apabila paruh lepas, upayakan gunakan kembali dengan langkah mengikat paruh dengan benang ke jengger, apabila paruh terlepas tanpa pelindung, dapat menyebabkan cacat sesudah pulih, hingga ayam dapat kesusahan mematuk. Berikanlah gula merah sesudah bertarung untuk dipakai sebagai sumber karbohidrat yang gampang diserap si ayam. Sesudah dibawa pulang, letakkan agak menyendiri, janganlah terlampau dekat dengan ayam jago lain. sesudah akan makan, anda dapat kumpulkan dengan ayam betina, untuk melakukan perbaikan karakter pemimpin ayam ( leader of the peck ). Ayam biasanya yaitu unggas yang hidup berkelompok serta yang terkuat lantas pemimpin, yang menguasai semua babon. untuk melindungi naluri si ayam, sesekali dikawinkan. biasanya ayam bangkok yang alami kekurangan gizi, situasi lemah memiliki nafsu kawin yg rendah. 



Sehari sesudah ayam bangkok diadu 

Biasanya ayam tidak ingin makan sesudah alami kelelahan yang amat, berikanlah larutan gula, sedikit susu cair serta vit. mineral dengan langkah pemberian segera ke didalam tembolok gunakan alat spet yang ujungnya diberi selang kecil. apabila ayam tidak ingin makan, janganlah dipaksa dengan meloloh pada hari 1 s/d hari ke-3. pada step ini upayakan pemberian karbohidrat serta protein yang gampang diserap ayam, dikarenakan sistem pencernaan belum berperan prima. hari ke-4 bisa diberikan sedikit voer yang digabung susu cair. Apabila nafsu makan ayam bangkok belum ada, janganlah memaksa diloloh, dikarenakan pencernaan tetap terganggu. Apabila terlanjur diloloh serta tembolok tidak turun, maka bisa diberikan enzim pembantu pencernaan, layaknya enzymfort atau pankreoflat, 1 hari 2 hingga 3 kali. sekali-kali janganlah diberikan makanan keras, berikanlah gula merah serta susu dan vit. mineral. siapkan senantiasa air minum didalam kurungan. 

Latihan ayam bangkok sesudah pulih 

Sekurang-kurangnya 2 minggu sesudah bertarung, anda bisa melatih lagi ayam bila menang kurun waktu singkat. kerjakan sparring mudah dengan waktu 10 menitan saja. Upayakan ayam bangkok beristirahat cukup, janganlah terburu nafsu untuk menarungkan si ayam. apabila situasi belum sembuh prima, dapat merubah mental si ayam. Ayam dapat lari sendiri saat bertarung meskipun si lawan telah tidak dapat menyerang/tak ada perlawanan. perihal ini berlangsung bukan hanya dikarenakan mental ayam yang buruk namun factor stamina ayam yang tetap down.

Powered by Blogger.