Budidaya tanaman heliconia - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya tanaman heliconia


Seandainya rimpangnya turut terbawa waktu dipisahkan. perbanyakan heliconia tentu sukses, berikut cara-caranya : 

a. Yang dapat disipisahkan yaitu rumpun sudah memiliki anakan cukup banyak serta dulu berbunga. umumnya didalam situasi layaknya itu, rimpang heliconia cukup panjang serta besar, hingga meringankan pembelahan serta kurangi efek kematian. 

b. Rumpun yang ditanam di tanah pemisahannya dikerjakan lewat cara menggali tanah di sekitar rumpun hingga rimpang tanaman terlihat. potong rimpang itu dengan pisau tajam di bagian yang pingin dipisahkan. baiknya rimpang yang akan dipisahkan mempunyai tunas agar pertumbuhannya cepat. 

b. Pembelahan pada rumpun dalm pot dikerjakan lewat cara mengeluarkan tanaman dari didalam pot. kurangi tanahnya hingga rimpangnya terlihat, lantas potong rimpang yang dapat dipisahkan dengan pisau tajam. 

c. Isi pot dengan campuran media tanah serta pupuk terkadang dengan perbandingan : setengahj sisi pot. lantas masukan rimpang heliconia kedalamnya. timbundengan media yang sama hingga penuh, lantas tekan-tekan supaya tanaman tegak serta kokoh. 

d. Siram dengan air secukupnya, lantas letakkan di tempat teduh hingga keluar tunas yang baru. setelah itu dipindahkan ke area yang terkena cahaya matahari penuh.

Powered by Blogger.