Manfaat buah sirsak - BUDIDAYAKU

Header Ads

Manfaat buah sirsak


Sirsak di antara type buah yang banyak digemari orang, maka tidak heran apabila buah yang satu ini banyak dikonsumsi masyarakat indonesia dengan beragam olahan minuman maupun dikonsumsi dengan segera, tak hanya banyak memiliki kandungan vit. A, B, serta C, ada berlebihan biji sirsak yang bisa digunakan sebagai penumpas hama crocidolomia binotalis ( ulat perusak daun ) pada kubis, sawi, serta petsai.

Bermacam serangan hama pada tanaman hortikultura bisa diatasi dengan ramuan insektisida nabati daun sirsak. tak hanya langkah meramunya yang mudah serta biaya murah namun akhirnya cukup memuaskan serta sudah teruji di lapangan.

Biji sirsak memiliki kandungan senyawa annonain serta 42% minyak. sebagai pestisida nabati ia berbentuk biodegradable, mudah terurai di alam. lantaran berlebihan itu insektisidda sirsak aman untuk lingkungan.

Faedah daun

Sisi lain dari tanaman sirsak ( annona muricata ) yang berguna sebagai insektisida nabati yaitu daun. berbagaiserangan hama bisa dikendalikan dengan ramuan daun sirsak ini.

Untuk menangani serangan belalang serta ulat membandel contohnya, ramuan berikut bisa anda cobalah. tumbuk 50 helai daun sirsak serta segenggam tembakau. aduk hasil tumbukan didalam 20 liter air serta campuran 20g deterjen. sesudah diendapkan semalam, saring ramuan tersebut serta siap disemprotkan.

Wereng cokelat ( nilaparvata lugens ) yang lazim menyerang padi juga bisa dikendalikan dengan insektisida daun sirsak. langkahnya, tumbuk segenggam daun sirsak, segenggam daun jaringau, serta 20 siung bawang putih. campur 20g detergen serta edapkan 2 malam.

Satu liter hasil saringan dilarutkan didalam 15 liter air bersih. barulah formula itu digunakan untuk menyemprot brown planthopper dengan kata lain wereng cokelat. trips ( thrips parvispinus ) yang senang mengusik bagian keluarga solanaceae ( kentang-kentangan ) juga bisa dihilangkan dengan ramuan daun sirsak.

Untuk menangani serangan thrips, semprotkan hasil tumbukan 50-100 daun sirsak yang diencerkan pada pada 5 liter air. pada mulanya ramuan itu juga diendapkan semalam baru disaring dengan kain halus. satu liter hasil saringan diencerkan didalam 10 liter air.


Powered by Blogger.