Budidaya Ikan Arwana Super Red - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Ikan Arwana Super Red




Budidaya Ikan Arwana Super Red (ragambudidaya) -Beberapa orang yakin bahwa memelihara ikan dapat mendatangkan rezeki. terlebih, bila memelihara ikan berbadan panjang dengan sirip serta ekor yang mengembang.
Arwana adalah idola ikan air tawar yang popular diantara ikan yang lain. Beberapa orang yang memuji keindahan arwana. Tidak heran, harga yang di tawarkan lalu selangit.

Apa yang membuat harga arwana tinggi ? tersebut jawaban Jhony, di antara pemilik aro idol, sesuatu pet shop yang sediakan arwana, dan kerap ikuti kontes arwana.

“merawat juga beternak ikan arwana super red itu cukup sulit, yang paling butuh di perhatikan adalah kualitas air dan lampu, ” tutur jhony.


Menurut jhony, air serta lampu merubah kelangsungan hidup arwana. air mesti bersih. Bila kondisi air kotor dan keruh, air mesti segera diganti, terlebih bila arwana di-tanning supaya jadi merah.

Bila memakai air sumur atau pam, air baiknya difilter untuk membuahkan air yang bagus. Sebaliknya, air gunung tidak butuh disaring.

Arwana merah jadi daya pikat serta mendatangkan kemakmuran. Untuk jadi merah diperlukan waktu 1- 1, 5 th.. arwana white base ( dasar putih ) lebih gampang di-tanning.

Arwana emas sulit di-tanning merah, namun bila sukses tanning, warna merah dapat tampak bagus. namun dark base ( dasar gelap ) sulit di-tanning, bila salah langkah pengerjaannya, arwana tampak gosong.

“lampu untuk ikan arwana super red bisa memakai lampu jenis nan atau jenis led untuk panorama, serta bohlam type 827 atau 840 untuk tanning, dikarenakan memiliki kandungan ultraviolet, ” jelas Jhony.
Lantas, bagaimana untuk memilih arwana super red yang memiliki mutu nomor wahid ? Jhony menuturkan, arwana yang berkwalitas serta bisa dilombakan, dapat dipandang dari wujud anatomi ( mulut sejajar, pandangan mata lurus ), sirip serta ekor mengembang, dayung panjang turun, ekor panjang serta menutup, dan keaktifan berenang.

“Jika ikan arwana super red itu menghabiskan waktu di sudutan, itu berarti dia stres, barangkali dapat dikarenakan air atau dipindahkan ke akuarium lain, ” terang Jhony.
Ikan arwana super red , lanjut jhony, butuh beradaptasi dengan waktu yang lama bila dipindahkan ke area lain. dikarenakan, karakternya ikan teritorial yang cuma tempati satu area.

Arwana butuh adaptasi lebih kurang dua minggu. Apalagi untuk ganti air akuarium lalu, arwana tidak butuh dipindahkan ke kolam atau akuarium kecil, dengan harapan hindari stres.

“Ikan arwana super red kawin mesti di kolam tanah. 1 tahun panen 2 x, sekali keluar 30 ekor anakan, namun ada yang tidak bisa bertahan, ” katanya.

Tidak heran bila harga arwana selangit, dikarenakan kerumitan perawatannya. di aro idol, arwana type super red dijual seharga Rp 10 juta ( ukuran kecil untuk silver albino ), Rp 35 juta untuk super red dengan nama oppa gangnam serta 50 cent, serta platinum dibanderol Rp 198 juta.

“kami memiliki arwana yang harga nya mencapai Rp 1 miliar arwana super red, namun hari ini tidak kami bawa, ” ucap Jhony.

Powered by Blogger.