Budidaya Buah Pisang - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Buah Pisang



Budidaya Buah Pisah (ragambudidaya) -Yang mutlak serta sangat enak budidaya buah pisang itu biasanya di tempat tropis, dataran rendah maupun tinggi juga bisa yang memiliki ketinggian 1.600 mtr dari permukaan laut. Sebaiknya juga di suhu yang panasnya pada 27 – 38 derajat celcius dengan ph tanah 2,5 – 7,5, namun curah hujannya 2000-2500 mm pertahun.

Kita bicara masalah iklim yang pas untuk budidaya buah pisang ini yaitu iklik tropis basah, lembab, serta panas,tapi pisang juga dapat tumbuh di tempat yang subtropis. Curah hujan 1500- 3800 mm per thn. Manfaatkanlah media tanam yang airnya senantiasa ada namun tidak boleh adanya genangan, bila dapat ditanah yang berhumus serta butuh juga pemupukan, janganlah dikadar garam 0, 07%.

Untuk penanaman buah pisang ini cukup mudah, tinggal pisahkan bonggol anakan dari induk untuk yang tingginya 50-100 cm itu sangat baik untuk bibit. Baiknya anakan segera di tanam agar tidak terkena hama penggerek, sebaiknya saat anda menanam potong saja 5 cm di atas bonggol yang tertimbun, serta upayakan yang tertimbun tanah bonggolnya sedalam 5 cm juga.

Sebaiknya waktu menanam pisang dikerjakan pada awal musim hujan, idealnya mas tanam pisang dikerjakan 1 tahun 2 kali dengan jarak wak tu 6 bln. Supaya buah lantas bermutu serta juga jarak pada pohon pisang lebih kurang 2 mtr.


Powered by Blogger.