Headlines News :
Home » » Budidaya Sawi Hijau

Budidaya Sawi Hijau

Written By mupeng aja on Wednesday, July 31, 2013 | 10:19 AM



Budidaya Sawi Hijau (ragambudidaya) -Sawi adalah sayuran yang banyak faedahnya untuk tubuh serta cara menanam sawi hijau bisa dikerjakan didalam pekarangan sendiri. penanaman sawi amat digemari oleh siapa saja tidak terkecuali wanita yang memiliki hobi saat menanam. Keuntungan yang besar didalam pendapatan sawi dapat dirasakan segera bila kita bisa mengolahnya serta jadikan berguna maka diinginkan didalam sistem tanam menjalankannya dengan sungguh-sungguh serta cermat. Tanaman sayuran type sawi bisa dipakai sendiri atau bila menanamnya dengan hasil yang banyak bisa dijual. brassica juncea cara budidayanya amat gampang dikarenakan ini adalah sayuran musiman.

Cara menanam sawi hijau sama juga dengan yang lain yaitu pertama mempersiapkan tanah dan pupuk kandang. tanah yang digunakan sudah bercampur dengan sekam. perbandingan yang dipakai 2 :1 :1 cocokan media tanam yang ada. Campuran media ini dapat dipindahkan ke pot atau segera ke tanah pekarangan. tak perlu mengonsumsi tempat yang banyak dikarenakan dengan luas tanah yang sedikit lalu juga dapat untuk menanam sawi seandainya tidak mengambil tempat orang lain. setelah itu pembibitan sawi, yang dikerjakan dengan menabur bibit sawi. ratakan bibit di atas tanah yang sudah siap tanam lantas siram memakai air atau spryer. 


Saat penanaman ini yang butuh di perhatikan adalah sesudah meraih tiga hari maka tanaman otomatis benih dapat tumbuh. saat itu maka benih bisa dipindahkan bila umurnya sudah meraih dua minggu serta daun sudah tumbuh empat helai bisa segera dimasukkan ke lubang yang sudah disediakan. Hati-hati bila pingin mencabut benih dikarenakan dapat mengakibatkan kerusakan tanah. pakai pupuk mikroorganisme local atau buatan sendiri. larutkan pupuk dengan air. waktu yang dipakai lebih kurang tiga minggu untuk memupuk sawi. sesudah itu penyiangan juga janganlah dilupakan dikarenakan supaya tanaman bisa terhindar oleh tanaman liar.

Cara menanam sawi dikerjakan dengan tanah yang gembur serta berpasir. Dikarenakan tanaman ini juga dapat tumbuh diatas seribu mtr. maka amat gampang untuk petani yang hidup di pegunungan. yang dikonsumsi pada sawi adalah daunnya serta panen lebih kurang 1 bulan. bisa dipandang saat warna sawi mulai hijau serta tumbuh bunganya.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Ragambudidaya | Budidayaku
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. budidayaku - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Budidayaku