Mengenal Buah Naga Kuning - BUDIDAYAKU

Header Ads

Mengenal Buah Naga Kuning


Mengenal Buah Naga Kuning (ragambudidaya) -Buah naga pertama kali ditemukan di lokasi Meksiko. Ciri khas buah ini yaitu kulit bersisik dengan warna merah yang cerah. disamping itu, tanaman buah ini dikenal sebagai keluarga kaktus yang tahan hidup tanpa konsumsi air berlebih. Daging buah naga asli berwarna putih serta dipenuhi bebijian ukuran kecil berwarna hitam. tetapi, bersamaan perubahan teknologi pertanian, sekarang ini kita sudah mengetahui 4 varietas buah naga yaknibuah naga putih ( sebagai varietas awal ), buah naga merah, buah naga hitam serta yang sangat unik adalahbuah naga kuning. kenapa unik ? jawabannya ada pada kulit buah naga tersebut.

Penampilan yang berbeda

Bila diamati, pembagian buah naga putih, merah serta hitam didasarkan pada warna daging buahnya. walau daging buahnya tidak sama, ketiga type tersebut mempunyai kulit yang sama, berwarna merah serta dilengkapi susunan yang sama. walau demikian, sistem pembagian tersebut tidak berlaku pada buah naga kuning. unsur pembedanya justru terdapat pada kulitnya. daging buah naga kuning berwarna putih berbiji hitam persis buah naga putih. tetapi, kulitnya berwarna kuning terang dengan sisik berukuran besar yang pada ujungnya ada gradasi warna hijau. tak hanya kulit berisisk, buah naga kuning juga mempunyai varian kulit lain yaitu buah dengan permukaan kulit berduri.

Perbedaan lain buah naga kuning dengan type yang lain terdapat pada ukuran buah serta juga ukuran pohonnya. dengan umum diketahui bahwa pohon buah naga kuning condong lebih pendek daripada pohon yang lain. Perihal ini juga nyatanya berimbas pada ukuran buahnya yang juga 2 x lebih kecil dibanding varian lain. walau kecil, namun rasa manis buah naga kuning melampaui buah naga lain. perihal ini dikarenakan kandungan sakrosa juga fruktosa buah ini lebih tinggi. tak hanya manis, buah naga kuning juga condong berair hingga meninggalkan rasa fresh waktu dikonsumsi.

Kabarnya, buah naga kuning tetap langka di pasaran. perihal ini dikarenakan kurangnya petani yang membudidayakan type ini. walau sebenarnya, tehnik pemeliharaannya lebih kurang sama juga dengan buah naga yang lain. petani sepanjang ini terkendala pada ketersediaan bibit. oleh karena itu, janganlah heran bila anda berkunjung ke supermarket serta menjumpai harga buah naga kuning 2 x lipat di banding type buah naga yang lain. meskipun condong mahal, banyak pihak yang mengklaim mutu buah naga kuning memanglah satu tingkat diatas buah naga yang lain. lantas, senantiasa ada harga untuk mutu bukan hanya ? selamat berburu buah !

Powered by Blogger.