Headlines News :
Home » » Cara Menanam Buah Naga dalam Pot

Cara Menanam Buah Naga dalam Pot

Written By mupeng aja on Wednesday, July 10, 2013 | 9:20 AM



Cara Menanam Buah Naga dalam Pot (ragambudidaya) -Buah naga belum banyak dibudidayakan di indonesia, walau sebenarnya buah yang satu ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit. bila anda pingin turut dan saat membudidayakan buah naga tetapi terkendala dengan problem tempat, anda dapat membudidayakan buah naga didalam pot. 

Cara menanam buah naga dalam pot sama dengan menanam buah naga di media tanah langsung. Apalagi menanam buah naga dalam pot mempunyai sebagian berlebihan, salah satunya yaitu mudah dalam perawatan, hasil semakin banyak serta sekalian dapat dipakai untuk menghias pekarangan tempat tinggal anda dengan tanaman yang tidak biasa. 

Berikut cara menanam buah naga :

1. mempersiapkan pot 
Bila anda mempunyai budget yang terbatas untuk beli pot biasa, anda dapat memakai ember cat bekas sebagai media tanam. anda juga dapat menggunakan pot dari tanah yang umumnya dapat bikin perkembangan buah naga jauh tambah baik. 

2. Tiang panjatan 
Buah naga memerlukan tiang panjatan yang kuat untuk menopang cabang produksi yang umumnya mempunyai bobot yang berat. 

3. Media tanam 
Sesudah pot serta tiang panjatan telah selesai, langkah setelah itu yaitu menyiapkan media tanam yang terdiri dari pasir, pupuk kandang, tanah, serta pupuk urea. campur seluruh bahan dengan merata lantas siramlah dengan air serta biarlah satu malam. 

4. Penanaman bibit 
Bibit tanaman buah naga yang telah siap tanam tampak dari batangnya yang telah berwarna hijau tua serta sedikit abu-abu. panjang bibit yang ditanam minimal 30 cm serta ditanam di lebih kurang tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm. 

5. Pemeliharaan tanaman 
Letakan pot di tempat yang tidak terkena cahaya matahari dengan segera. pada saat masa awal penanaman, anda mesti rajin menyiramkan air dalam jumlah yang sedikit kedalam pot. 

Penanaman buah naga yang pas yaitu pada akhir musim hujan dikarenakan pohon buah naga sendiri merupakan tanaman type kaktus yang lebih menyukasi tempat yang panas serta sedikit tandus.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Ragambudidaya | Budidayaku
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. budidayaku - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Budidayaku