Budidaya Sawi Putih - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Sawi Putih


Budidaya Sawi Putih (ragambudidaya) - Cara menanam sawi putih sama halnya dengan penanaman sawi hijau. mesti mencermati iklim yang ada pada tempat yang pingin dipakai. Penentuan perihal iklim ini yang pertama dikerjakan bila akan pingin menanam sawi putih dikarenakan bila iklim tidak pas maka kerugian yang dapat diperoleh. suhu yang bagus untuk tanaman sawi 19 - 21 derajat celcius. Bila terlampau tinggi suhunya maka pertumbuhannya dapat sulit berkembang. Kelembapan yang cocok lebih kurang 80 persen. serta curah hujan 1000 mm per th.. Sawi putih tidak senang dengan air yang menggenang serta bila terlampau banyak berikan air maka benihnya dapat rusak. rusaknya sawi juga punya pengaruh dengan tingginya kelembapan layaknya daun yang buruk serta tidak bisa tumbuh dengan prima. setelah itu tanah yang digunakan mesti yang baik serta subur dan gembur, ketinggian seribu mtr. dpl pas untuk sawi. pada akhir musim hujan amat pas untuk menanam sawi, dikarenakan bila dikerjakan sepanjang musim hujan dapat maka serangan hama akan tiba serta penyakit layaknya rusaknya daun.


Budidaya menanam sawi memakai tempat yang berperan untuk persemaian benih serta yang sangat baik adalah senantiasa memperoleh cahaya matahari, dekat dengan sumber air bersih, di pekarangan rumah, janganlah ada air yang menggenang, tanah gembur dam bebas dari batu serta rumput. bibit ditanam waktu usia dua puluh satu sampai tiga puluh hari, serta untuk persemaian siapkan lima belas hari. lantas selisihnya tiga puluh enam hari. bibit generative banyak digunakan oleh petani serta bila pingin mempunyai bibit berkwalitas baik mesti disemai dahulu sebelum saat tanam. 

Budidaya untuk memperoleh bibit yang baik adalah memilih biji yang tidak cacat, sehat, tidak bercampur dengan biji lain, serta tidak keriput. langkah setelah itu adalah memproses tanah yang dikerjakan tiga minggu sebelum saat penyemaian. sistem ini ada tiga step yang pertama tanah dibajak terlebih dulu serta biarlah sepanjang 1 minggu, lantas gemburkan memakai cangkul serta step paling akhir gembur dengan cangkul namun tipis-tipis saja.

Pembuatan bedengan bergantung varietas, namun baiknya tinggi bedengan lebih kurang 40 cm supaya tidak tergenang air. gunakan mulsa supaya sawi terus terjaga dengan mutu baik.

Budidaya menanam sawi putih di kebun ada sebagian bagian yang butuh di perhatikan layaknya sistem cabut serta sistem putaran. langkah paling akhir yang dikerjakan yaitu penyulaman, pemupukan susulan dan penyiangan supaya terhindar dari penyakit.

Powered by Blogger.