Panduan budidaya ikan lele - BUDIDAYAKU

Header Ads

Panduan budidaya ikan lele


Panduan budidaya ikan lele (ragambudidaya) - Panduan sukses budidaya ikan lele. ikan lele, siapa yang tidak kenal ikan ini, ikan ini telah lazim didapati di seluruh penjuru nusantara, hidup di air tawar. ikan ini memanglah banyak dikonsumsi dikarenakan terasa yang enak bila digoreng atau di bakar. Oleh dikarenakan kelezatannya, ikan ini kerapkali dibudidayakan serta benar-benar sangat beruntung. 

Sahabat ragambudidaya, sebelum saat kita pelajari langkah budidaya ikan lele terlebih dulu kita simak syarat hidup ikan lele di bawah ini :
  1. Ikan lele bisa hidup pada suhu 20 derajad celcius dengan suhu maksimal pada 25 sampai 28 c. adapun untuk perkembangan larva dibutuhkan kisaran suhu pada 26 sampai 30 derajat celcius serta untuk pemijahan 24-28 derajat celcius.

  2. Perairan tidak bisa tercemar oleh bahan kimia limbah industri, merkuri, atau memiliki kandungan kandungan minyak serta bahan yang lain yang bisa mematikan ikan lele.

  3. Ikan lele bisa hidup dalam perairan agak tenang serta kedalamannya cukup meskipun situasi airnya jelek, keruh, kotor serta cuma memiliki kandungan sedikiy sekali zat o2 (oksigen).

  4. Perairan yang baik yaitu banyak memiliki kandungan zat-zat yang diperlukan ikan serta bahan makanan alami perairan tersebut bukan hanya perairan yang rawan banjir.

  5. Permukaan perairan tidak bisa tertutup rapat oleh sampah atau daun-daunan hidup ( janganlah menanam terlampau banyak enceng gondok )

  6. Memiliki tingkat ph 6.5-9 kesadahan ( derajat butiran kasar ) optimal 100 ppm serta maksimal 50 ppm.

Powered by Blogger.