Tanaman Kaliandra untuk Pakan Kambing - BUDIDAYAKU

Header Ads

Tanaman Kaliandra untuk Pakan Kambing


kaliandra
Tanaman Kaliandra untuk Pakan Kambing | Ragam Budidaya -Tinggi tanaman (pohon) kaliandra bisa meraih 8 m. tanaman kaliandra bisa tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1500 m dpl, toleransi pada tanah yang kurang subur, bisa tumbuh cepat serta berbintil akar hingga dapat menahan erosi tanah serta air. Faedah kaliandra pada makana ternak yaitu untuk bank protein.

Penanaman kaliandra pada tanah-tanah yang kurang produktif bisa menghimpit perkembangan gulma. Diluar itu tanaman ini bisa dipakai untuk tanaman penahan erosi serta penyubur tanah. Daun kaliandra gampang dikeringkan serta bisa di buat untuk tepung makanan ternak kambing.

Kaliandra memiliki kandungan protein kasar 22, 4%, lemak 4, 1%, daya kasar 46, 30 kkal/kg, SDN 24, 0%, lignin 1995, 0%, Ca 1, 6% serta P 0, 2%. Sebaiknya pada saat pemberian makanan pada ternak di berikanlah dengan cara campur. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya kandungan yang ada didalam masing-masing tanaman bisa sama-sama melengkapi, hingga kambing bakal terasa tercukupi kandungan gizi ataupun proteinnya. Diluar itu akan meminimalkan kambing terasa jemu makan jika di hidangkan dalam satu type tanaman saja dengan cara berkali-kali. Kambing bakal menentukan daun yang dia paling gemari terlebih dulu, sesudah daunan yang disenanginya habis, maka kambing baru bakal menyantap rumputan type yang lain.

Powered by Blogger.