Jenis Kroto Pakan Burung - BUDIDAYAKU

Header Ads

Jenis Kroto Pakan Burung


Jenis Kroto Pakan Burung | Ragam Budidaya -Untuk beberapa pengagum burung kicauan, kroto yaitu adalah pakan alternatif yang kaya bakal protein serta vitamin. Kroto dapat juga bikin kicauan burung lebih merdu serta bulu lebih mengkilap. Kroto yaitu telur dari semut rangrang, yang disebut kombinasi larva serta pupa semut. Kroto disukai oleh burung-burung pemakan serangga, seperti jalak, cucak rowo, murai batu, kacer, kutilang, beo, dan sebagainya. Menurut macamnya, kroto dibedakan jadi kroto basah, kroto halus, kroto kasar, serta kroto kacang.

1. Kroto basah, adalah kroto yang paling banyak disukai oleh burung serta juga untuk umpan pancing. Kroto type ini adalah telur serta larva semut rangrang yang tetap baru dengan kandungan air yang tinggi hingga gampang busuk. Bila tiada pengawetan, usia kroto basah cuma bisa bertahan satu hari. Kroto basah baiknya disimpan didalam kulkas serta dibungkus dahulu dengan kertas supaya air bisa terserap oleh kertas. Dalam keadaan ini kroto basah bisa bertahan sampai tiga hari. Diantara beragam type kroto, kroto basah memiliki kandungan gizi yang paling baik, terlebih protein meraih 47, 80%.

2. Kroto halus, berbentuk semut-semut pekerja kecil serta besar. Tiada pengawetan, type kroto ini bisa tahan sepanjang satu minggu. Diantara beragam type kroto, kroto halus adalah type yang sekurang-kurangnya disenangi burung.

3. Kroto kasar, berbentuk induk semut ratu serta semut jantan. Type kroto ini dapat juga tahan satu minggu.

4. Kroto kacang, berbentuk kombinasi ketiga type kroto, yakni kroto basah, kroto halus, serta kroto kasar, ditambah dengan type pakan lain, seperti kacang, jagung, padi, dedak, voer, serta beras hijau. Kroto ini bisa tahan dalam satu minggu, tiada pengawetan. Diantara type kroto yang lain, kroto kacang memiliki kandungan lemak paling tinggi meraih 17, 07%.

Powered by Blogger.