Manfaat Daun Ketapang Bagi Budidaya Ikan Hias - BUDIDAYAKU

Header Ads

Manfaat Daun Ketapang Bagi Budidaya Ikan Hias


Manfaat Daun Ketapang Bagi Budidaya Ikan Hias | Ragam Budidaya -Pasti pada kenal dong sama pohon ketapang??. Pohon ini di kenal membuahkan satu toksin pada daun-daunnya untuk menjaga daun tersebut pada serangga parasit. Daun-daun yang mengeringkan jatuh masuk ke sungai bakal menyebabkan warna coklat kuat. Larutan ini penuh dengan asam organik seperti humic serta tannin.

Ketapang yang jadi kering bisa melepas asam organik seperti humic serta tannin, yang bisa turunkan pH air, serta menyerap bahan-kimia beresiko serta memberi keadaan air yang nyaman untuk ikan.

daun ketapang kering
Asam humic, yaitu satu kombinasi yang komplek pembusukan beberapa beberapa bahan organik. Asam humic dari air tawar datang dari sebagian sumber, paling banyak datang dari tanah hasil pembusukan tanaman. Zat ini terbawa air masuk ke sungai serta danau serta beralih selama perjalanannya sampai ke laut. Asam Humic memiliki kandungan belerang, fosfor serta nitrogen dan berbagai macam zat lain seperti Ca, Mg, Cu, Zn serta lain lain. Asam humic bisa dipecah ke dua grup berdasarkan pada ukuran serta polaritas semasing komponennya. Pecahan yang lebih kecil yang lebih polar diberi nama asam fulvic serta yang semakin besar yang bukan hanya polar umumnya dimaksud asam humic. Asam humic yaitu hasil akhir pembusukan bangkai binatang ataupun tumbuh-tumbuhan yang sangatlah bertindak utama dalam kesuburan tanah.
banyak dipakai untuk ikan hias aduan
Pada umumnya, pemberian daun ketapang pada kolam bisa turunkan PH air. Tetapi bila terlampau banyak pemberian daun ketapang kering ke air bisa bikin pH makin rendah. Maka sesuaikanlah penggunaan ketapang kering supaya memberi dampak yang maksimal pada ikan.
Powered by Blogger.