Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal


Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal

Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal | Ragam Budidaya - Udang vaname belum begitu populer oleh masyarakat luas, sepanjang ini yg kerap kami konsumsi adalah udang tambak serta pun lobster. tetapi demikian udang vaname ini yaitu adalah udang unggulan yg telah pastinya mempunyai kualitas tak kalah baik dgn type udang yg yang lain. Budidaya udang vaname di kolam terpal mempunyai banyaknya keunggulan, Serta hasil yg didapatkannya pun lebih maksimal. Perihal ini di ketahui tentu sesudah di lakukan sejumlah perbandingan. Udang ini mempunyai karakter lebih aktif sejak udang yg lainnya seperti udang windu, Sampai akan dipastikan bahwasanya udang ini lebih tahan terhadap beragam macam penyakit.


Pembudidayaan udang vaname mempunyai lahan yg ideal adalah pd ukuran satu hektar, yg tiap-tiap satu hektar ini dapat dibagi jadi 4 petak seluas 2500. mtr persegi. lalu kolam ini musti dilapisi terpal yg akan menutupi semua sisi kolam sampai luar kolam. budidaya udang vaname di kolam terpal dimaksudkan untk menghindari terjadinya longsor, dan tanah yang masuk ke dlm kolam. tidak sama dgn budidaya udang vaname di kolam baton, pembudidayaannya di kolam terpal mmg lebih banyaknya menguntungkan lantaran hasil yg didapatkan dapat lebih maksimal adapun tips bikin kolam dgn terpal.

Pembuatan kolam

Kolam dibuat dlm lahan yg mencukupi lapang dgn lapang ideal yaitu satu hektar serta pd tiap-tiap 1 hektar ini dibagi jadi 4 sisi masing-masing 2500 mtr persegi. Budidaya udang vaname di kolam terpal dgn lahan yg lapang ini bikin pertumbuhan serta perkembangan udang dapat terpelihara serta perkembangannya lebih maksimal.

Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal

Pelapisan Terpal

Kolam yg sudah dibuat tadi lalu dilapisi dgn terpal sampai luar kolam. Sampai apabila hujan datang budidaya udang air tawar di kolam terpal ini dapat terlindung dari longsoran tanah yang berasal dari luar kolam. Lantaran longsoran tanah ini dapat mengakibat berubahnya derajat keasaman air dan ph air.

Kincir Air

Dalam kolam udang ini pun musti dipasang kincir air yg mempunyai fungsi sbg pengontrol kotoran udang serta pun suplay oksigen. Dgn demikian budidaya udang vaname di kolam terpal ini dapat ber-kembang dgn bagus serta udang dapat selalu sehat.

Pengisian Air

Jika seluruh persiapan sudah siap sehingga saatnya mengisi air, air yg di gunakan yaitu air payau sampai tepat dgn kebutuhan udang. Janganlah diisi dgn memanfaatkan air pdam lantaran mengandung kapurit. Budidaya udang vaname dengan cara tradisional ini malah dapat menghasilkan udang yg sehat, dan bagus untk dikonsumsi. 

Memasukan Bibit

Selanjutnya sesudah kolam siap sehingga waktunya untk memasukkan bibit. Idealnya bibit yg dimasukkan yaitu sejumlah 100 ekor tiap-tiap mtr persegi sampai udang dapat ber-kembang dgn bagus serta pergerakan udang jadi leluasa.

Setelah bibit masuk, sehingga waktunya anda memberi makan pd udang tsb dgn pelet khusus udang. demikian tadi Budidaya Udang Vaname di Kolam Terpal.

No comments

Powered by Blogger.