Budidaya Selada Hidroponik - BUDIDAYAKU

Header Ads

Budidaya Selada Hidroponik

Budidaya Selada Hidroponik


Budidaya Selada Hidroponik | Ragam Budidaya -Mudah serta dapat dikerjakan dirumah anda. Hidroponik sesungguhnya adalah langkah maupun tehnik bercocok tanam memakai media tanam non tanah maupun tak hanya tanah. Pada media tanaman hidroponik dapat berbentuk sekam bakar, pasir, cocopeat, kerikil rockwool dan lain-lain. Untuk Langkah menanam selada hidroponik dapat dikerjakan di mana saja seperti di halaman rumah, wadahnya dapat juga memakai pot, kaleng sisa cat, drum sisa maupun botol mineral sisa.

Langkah menanam selada hidroponik sesungguhnya benar-benar pas diaplikasikan pada daerah perkotaan maupun daerah urban, karena banyak faedahnya yang salah satunya irit tempat serta juga ramah lingkungan. Di bawah ini adalah tahapan-tahapan dari menanam selada hidroponik.

1. Penyemaian Benih Selada


Semaian benih dari selada ini pada tray maupun pada wadah semai, yang bakal di pakai benih dari selada yang tingkat germinasinya di atas 80%. Untuk media semai yang biasanya serta juga baik untuk di pakai yaitu rockwool. Lantaran Rockwool ini benar-benar praktis karena mempunyai daya serap air yang benar-benar tinggi serta juga steril pastinya. Apabila benih sudah cukup usia maka anda bisa memindahkan ke dalam media tanam.
Budidaya Selada Hidroponik
2. Penyiapan media tanam

Anda bisa memakai media tanam yang mempunyai poros yang bisa untuk di pakai kombinasi sekam bakar serta juga pasir kerikil, maupun kombinasi rockwool dan pasir kerikil. Lalu Letakkan media tanam di wadah yang anda kehendaki seperti pot maupun kaleng sisa.

3. Pemberian Nutrisi

Anda bisa memakai nutrisi hidroponik yang pas, maka pemberian nutrisi didalam langkah menanam hidroponik ini benar-benar utama untuk perkembangan tanaman selada. Anda dapat mengolah sendiri maupun beli nutrisi hidroponik di tiap-tiap pasar. Pemberian nutrisi ini bisa dengan langkah siram manual pagi dan sore hari, maupun bila anda mau lebih praktis anda bisa coba langkah menanam hidroponik dengan lewat system sumbu maupun wick. Tehnik wick ini merupakn satu diantara tehnik dari hidroponik yang cukup simpel.

4. Perawatan pada Selada

Perawatan pada selada yang memakai system hidropinik pada intinya tak lain jauh dengan perawatan dengan penanaman system konvensional seperti di kerjakan pemangkasan serta pembersihan gulma, dan pembersihan yang lain seperti tanaman yang lain.
Powered by Blogger.