Peluang Budidaya Lobster Air Tawar Rumahan - BUDIDAYAKU

Header Ads

Peluang Budidaya Lobster Air Tawar Rumahan


Peluang Budidaya Lobster Air Tawar Rumahan | Ragam Budidaya - Peluang Usaha Modal Kecil kesempatan ini untuk bagian perikanan air tawar bisa di katakan seperti itu lantaran udang lobster air tawar ini hidup di air tawar hingga gampang untuk membudidayakannya, kesempatan ini bakal kita cobalah mengulas untuk Peluang Budidaya Lobster Air Tawar di Rumah, Dengan dirumah kita bisa mengontrol dengan cara penuh tentang perubahan dari Udang Lobster air tawar yang kita budidayakan. Sesungguhnya ada cukup banyak type lobster air tawar. Tetapi pada kesempatan ini kita bakal sharing pengetahuan tentang budidaya lobster air tawar (cherax quadricarinatus) atau lebih familiar dimaksud dengan redclaw, lantaran saat dewasa lobster itu ada warna merah pada capit sisi luarnya. Terlebih bakal sangatlah tampak terang pada type pejantan. 
Peluang Budidaya Lobster Air Tawar Rumahan

Biasanya untuk membedakan pada type betina serta jantan, yaitu dengan lihat warna capitnya. Bila ada warna merahnya, bermakna lobster itu jantan. Lobster  air tawar ini sangatlah gampang untuk dipelihara serta dibudidaya. Lantaran type ini sangatlah kuat hidup di beragam keadaan. Serta type ini termasuk juga omnivora, lantaran type ini terkecuali makan pur, lobster type ini dapat suka makan tumbuh-tumbuhan seperti eceng godok. Bahkan juga kadang-kadang saat di beri nasi juga bakal dikonsumsi. 

Untuk membudidayakan lobster ini sesungguhnya sangatlah gampang. Bergantung mau pakai langkah profesional atau langkah rumahan. Kesempatan ini yang bakal kita perlihatkan yaitu langkah budidaya taraf rumahan, karena lewat cara rumahan tidak butuh memakai tempat yang luas serta tentu cost juga sidikit.

Peluang Budidaya Lobster Air Tawar Rumahan
Langkah budidaya lobster air tawar  yakni : 
  • Siapkan terpal untuk kolam/plastik yang cukup tebal 
  • Yakinkan tempat di seputar rumah yang kontur tanahnya rata serta upayakan tempat itu tidak terlampau banyak terserang cahaya matahari tetapi jangan sempat juga tidak ada sinar mataharinya, dapat disebut sinar mataharinya cukup. 
  • Buat kolam dengan media terpal/plastik dengan ukuran 1 m x 2 m dengan tinggi kolam seputar 80 cm. 
  • Setelah itu Isi dengan air bersih dengan ketinggian air skitar 60 cm, tinggi air jangan sempat sesuai sama tinggi kolam lantaran lobster dapat kabur. Jadi upayakan ketinggian air kurang 10-30 cm dari tinggi kolam. 
  • Masukanlah eceng gondok/sejenisnya, lantaran lobster sangatlah suka pada tanaman itu. 
  • Lalu masujkan lobsternya, upayakan type betina semakin banyak dari type pejantan. 
  • Saat lobster betina telah tampak memiliki telur jadi selekasnya dipisahkan ke kolam lain. Karena lobster termasuk juga kanibal. Biarlah si betina menetaskan telurnya pada kolam terpisah. 
  • Bila telur sudah menetas, pindahkan betina itu dari kolam penetasan. 


Membudidayakan lobster taraf rumahan memanglah termasuk gampang, lantaran dengan jumlah yang terbatas juga bakal lebih enteng dari sisi perawatan. Tidak ada kelirunya juga bila di rasa prospeknya bagus untuk bikin kolam yang semakin banyak lagi. Untuk dapat sukses dalam budidaya lobster ini, coba dari yang sedikit dahulu, lantas kembangkan dengan jumlah yang semakin banyak. Semoga berhasil. 
Powered by Blogger.