Cara Jitu Budidaya Jangkrik - BUDIDAYAKU

Header Ads

Cara Jitu Budidaya Jangkrik


Cara Jitu Budidaya Jangkrik
Cara Jitu Budidaya Jangkrik | Ragam Budidaya -Peluang bisnis yang satu ini memanglah tengah di galakan oleh beberapa peternak khusus nya, kerena memperoleh keuntungan yang besar bisnis budidaya ini dapat juga di untuk jadikan peluang usaha sampingan terlebih buat beberapa orang super sibuk.

Saat sebelum kita mengawali budidaya jangkrik, terdapat banyak kriteria yang perlu di patuhi supaya budidaya jangkrik ini sukses dengan prima jadi jangan sempat anda meremehkan kriteria dibawah ini bila anda ingin berhasil.
  • Posisi kandang jangkrik tak tersinari oleh cahaya matahari dengan cara segera,
  • Mesti jauh dari kandang ayam,
  • Bebas dari masalah hewan pemangsa,
  • Tempat nya mesti jauh dari kebisingan, dan
  • Yang paling akhir yakni mesti ditempat kan ditempat yang tenang serta teduh.
Bila seluruhnya kriteria diatas telah anda penuhi barulah kita dapat mengawali langkah awal budidaya jangkrik serta selanjut nya anda tinggal ikuti step untuk step budidaya jangkrik ini serta mohon supaya di mengerti serta di tahu supaya anda tak kebingungan waktu mempraktekan nya.

Pembuatan kandang

Kandang ini dapat anda bikin kan dari kayu atau dari bambu dengan ukuran cocokkan saja dengan keperluan anda, yang terutama balam pembuatan kandang ini di usaha kan mesti mendekati habitat asli nya yakni lewat cara memoleskan lumpur di bagian dinding kandang nya serta beri juga sedikit pasir didalam nya, serta janganlah lupa juga untuk tempelkan lakban dibagian atas nya supaya jangkrik tak merayap keluar.

Cara Jitu Budidaya Jangkrik
Sesudah pembuatan kandang usai, taruh kandang ditempat yang teduh, aman, gelap serta jauh dari keramaian, untuk melindungi jangkrik dari serangan semut sebagus nya kandang jangkrik mesti diberi kaki serta seluruhnya kaki nya di taruh pada wadah yang berisikan oli sisa dengan maksud supaya semut di dapat naik ke kandang.
Pembibitan Jangkrik

Bibit yang di pakai mesti yang betul-betul sehat serta tak ada cacat nya sekalipun serta bibit yang terbaik untuk budidaya ini yakni bibit jangkrik yang datang dari alam bebas lantaran umum nya jangkrik alam bakal lebih kuat serta tahan pada penyakit, diluar itu bibit alam yang berkwalitas umum nya daya tetas nya tak kurang dari 80 hingga 90 persen.

Sedang pemberian pakan untuk jangkrik calon induk ini yakni : Ketan hitam, bekatul jagung, kuning telur bebek, tepung ikan, kalk, serta beri sedikit penambahan vitamin, serta menurut beberapa peneliti type makanan ini yaitu type makanan yang berkwalitas untuk jangkrik.

Untuk memperoleh hasil yang optimal pemberian perbandingan pada jantan serta betina nya mesti diperhatikan yakni dalam satu kandang mesti berisi 10 ekor betina serta 2 ekor jantan serta sesudah lebih kurang satu minggu angkat seluruhnya induk nya serta dan ambillah telur nya agar telur nya tak makan serta telur-telur itu bakal menetas sepanjang lebih kurang 1 minggu.
Pemberian pakan

Sesudah telur-telur itu menetas, pemberian pakan dapat segera di kerjakan yakni dengan berikan voer 511 yang lembut, diluar itu dapat pula dengan berikan sayuran serta hijauan yang sudah di haluskan terlebih dulu.

Pemeliharaan


Step pemeliharaan ini mencakup kandang serta jangkrik nya tersebut, bila perawatan jangkrik yakni dengan berikan nya pakan yang pas serta saat yang pas juga lantaran bila tak pas jangkrik ini memiliki karakter kanibal jadi di kuatirkan bakal mengonsumsi yang lemah bila kita telat dalam berikan nya makan.

Sedang untuk perawat kandang nya yakni lewat cara bersihkan nya yakni dapat di semprot dengan desinfektan, sesudah di semprot kandang di jemur hingga kering. supaya bakteri-bakteri yang merugikan nya bisa mati serta bikin kandang lebih fresh.

Sesudah seluruhnya bagian usai, kita tinggal tunggulah saat panen, serta saat panen ini dapat di kerjakan sesudah jangkrik-jangkrik itu telah tampak siap untuk di pakai juga sebagai pakan burung dan sebagainya.
Powered by Blogger.