Tips Memilih Indukan Lele Unggul - BUDIDAYAKU

Header Ads

Tips Memilih Indukan Lele Unggul

Tips Memilih Indukan Lele Unggul | Ragam Budidaya -Tempat untuk budidaya ikan lelenya telah jadi belum sahabat? Bila belum ayo buat dahulu (dapat baca artikel Pak HaBe pada mulanya perihal langkah bikin kolam budidaya ikan lele). Bila telah silakan ke step setelah itu yakni langkah menentukan induk ikan lele yang unggul. Aspek terpenting dalam budidaya ikan lele tak hanya tempatnya, sahabat juga mesti cermati benar dalam penentuan indukan untuk memperoleh benih-benih atau bibit yang unggul.
lele unggul

Perlu di perhatikan!!, saat, pikiran, serta tenaga yang sahabat mengeluarkan untuk budidaya ikan lele ini bakal percuma bila sahabat salah dalam menentukan indukan atau benih atau bibit ikan lele. Akhirnya kedepan pasti kurang optimal atau tidak cocok dengan hasrat sahabat. Dengan indukan yang unggul sahabat juga bakal memperoleh produksi telur ikan lele yang rendah dan untuk tingkat perkembangan bibit yang dihasilkan tak lagi maksimal.

Untuk rekomendasi, indukan yang unggul bisa sahabat beli pada pembudidaya ikan lele di sekitar daerah sahabat yang spesial sediakan indukan, atau untuk memudahkan sahabat dapat searching di mbah google. Butuh di perhatikan kembali!! Untuk penentuan, induk ikan lele yang unggul mesti datang dari induk ikan lele yang unggul juga sahabat. Nah, saat ini pertanyaannya bagaimana sih langkah beroleh induk atau bibit ikan lele yang unggul?
lele unggul

Indukan ikan lele yang unggul yaitu indukan yang telah masak kelamin atau siap pijah.

Tanda-tanda :
  • BB (berat tubuh) si ikan lele berkisar antar 700 – 1. 000 gram
  • Warna indukan ikan lele cerah dan mengkilap
  • Bila di perhatikan gerakannya seperti anak kecil yang baru dapat berdiri. lincah atau tidak mau diam.
  • Untuk umurnya berkisar 7 bln. hingga 1 tahunan
  • Tanda-tanda fisiknya gemuk, tubuh tak bengkok, serta yang pasti tak ada cacat
  • Telah siap untuk di kawinkan (masak kelamin)
  • Spesial untuk indukan cewek atau betina, perutnya bila disentuh jadi halus serta lembut

Powered by Blogger.