Tanaman Anggur dalam Pot - BUDIDAYAKU

Header Ads

Tanaman Anggur dalam Pot


tanaman anggur
Tanaman Anggur dalam Pot | Ragam Budidaya -Tanaman anggur adalah tanaman yang indah dengan buah bergelantungan di dahan-dahan kecilnya, tetapi tahukah anda tanaman anggur ini tak hanya bisa di tanam di kebun dapat juga ditanam didalam pot..

Panorama yang indah itu dapat kita buat di sekitar lingkungan rumah kita, pastinya dengan beberapa cara sesuai sama dengan ketentuan yang benar dan mengerti ciri-ciri tanaman itu agar tak malas berbuah.

Satu diantara keunggulan menanam anggur didalam pot ini kita dapat membuat tanaman itu seindah barangkali, dengan membuat percabangannya terlebih ditambah dengan timbulnya buah-buah yang terlihat fresh.

Meskipun maksudnya untuk menghiasi lingkungan rumah atau jadikan tanaman hias tetapi buah yang dihasilkan bisa dimakan juga, serta bukan sekedar itu saja kelebihannya, tanaman anggur dalam pot yang telah berbuah serta mempunyai wujud yang indah bakal mempunyai nilai jual yang cukup tinggi di banding bibit anggur yang cuma ditanam di polybag saja serta tak berupa.

Langkah awal sesudah ada bibit kita memastikan pot yang bakal dipakai, butuh diingat, lantaran maksud kita membuat keindahan tanaman hias maka pot mesti yang bagus serta baik, sperti pot semen, pot plastic, atau pot tanah. Diameter permukaan pot mesti semakin besar dari pada permukaan bawah atau sama besarnya.

tanaman anggur

Tetapi dari beragam jenis type bahan pot yang tambah baik untuk tanaman anggur yaitu pot yang memiliki bahan basic tanah, hal semacam ini cukup baik pengaruhnya untuk tanaman, lantaran pot berbahan basic tanah mempunyai pori-pori di bagian dasarnya yang bisa menyerap air.

Hingga akar tanaman tak gampang kekeringan jika terlambat menyiram serta tak lagi lebab jika terlampau banyak air penyiraman, gunakanlah lah pot yang terbuat dari tanah. Untuk mendukung keindahan tanaman, pot berbahan basic tanah ini saat ini banyak yang mempunyai ukiran-ukiran cantik di bagian luarnya.

Media tanam yang dipakai untuk tanaman anggur didalam pot mesti sesuai sama dengan karakteristik tanaman. Media tanam yang pas untuk anggur yaitu pasir serta pupuk kandang, mengapa pasir? Lantaran pasir gampang ditembus oleh akar tanaman aggur.

Sebelum saat dimasukan kedalam pot pasir serta pupuk kandang diaduk terlebih dulu. Untuk semakin bagus lagi sepertiga sisi bawah pot di isi oleh tanah gembur, agar menghalangi keluarnya air dari pot.

Tahap selanjutnya yaitu menanam ke dalam pot. Pertama input pecahan batu bata atau genting pada basic pot, lalu input media tanam yang telah digabung rata, isi pot hingga nyaris penuh. Lalu buat lubang tanam ditengahnya semakin besar sedikit dari polybag yang digunakan bibit.

Setelah itu polybag dilepaskan serta input bibit itu pada lubang yang sudah disiapkan, atur posisi tanaman supaya terlihat tegak, setelah itu tutup permukaan dengan media tanam lagi.

Lalu siram tanaman itu, saat usai penyiraman maka permukaan tanah bakal alami penurunan sampai 5 cm dari bibir pot, hal semacam ini berlangsung lantaran pemadatan media tanam. Setelah itu taruh tanaman tersebut di tempat yang terkena cahaya matahari dengan cara penuh.

Perwatan yang dikerjakan pada tanaman anggur yang ada didalam pot sama perihal seperti menjaga anggur yang ditanam di kebun. Tetapi, perawatan tak sesulit yang dikerjakan di kebun. Beberapa hal butuh di perhatikan dalm menjaga tanaman anggur dalam pot ini diantaranya :

Penyiraman. Untuk lakukan penyiraman tanaman anggur dalam pot dikerjakan tiap-tiap hari, serta waktunya pada sore hari. Lalu pada saat penyiraman mesti hati-hati agar percikan air tak mengakibatkan kerusakan media tanam yang berbentuk pasir serta pupuk kandang yang gampang bergerak jika terkena air, jangan sempat mengubah posisi akar.

Pemberian Ajir. Manfaat ajir pada tanaman anggur benar-benar utama, supaya bibit anggur tumbuh lurus. Ajir dapat berbentuk kayu atau bilah bamboo setebal 1, 5 cm dengan panjang 1 m. ajir ini cuma berperan untuk penyangga bibit hingga tiba saat pemangkasan pertama.


Pada awal penanaman, bibit anggur diikat longgar dengan ajir. Dalm pertumbuhannya, tanaman anggur dengan sendirinya bakal tumbuh memanjat dengan pertolongan sulur.

Untuk beroleh cabang yang menarik, pohon anggur mesti di beri penopang yang berperan untuk panjatan. Panjatan ini ditanam didalam pot, berbentuk bilah bambu setebal 2 cm dengan panjang 1, 5 m yang berbentuk lilitan kawat.

Satu pot di beri empat bilahan bambu yang ditancapkan di tepi pot. Penopang bambu ini bakal jadikan tanaman anggur dalam pot dapat dipandang dari beragam arah. Wujud percambahannya juga bisa ditata hingga bisa berupa bulat seperti bola, slinder, atau paying.

Pemupukan. Tanaman angggur yang baru ditanam dalam pot bisa di beri pupuk urea, dosis yang didapatkan cukup satu sendok makan. Pupuk itu diberikan tiap-tiap dua minggu sekali hingga tanaman berusia tiga bln.. Sesudah berusia tiga bln., pupuk yang didapatkan diperbanyak jadi dua sendok makan pupuk diberikan satu bulan sekali.
Powered by Blogger.